Albino Sulcata Tortoise



Albino Sulcata Tortoise - The Albino Afrika sulcata kura-kura ( Geochelone sulcata ), atau Albino Afrika Didorong Kura-kura , yang melampaui dalam ukuran hanya oleh kura-kura raksasa dari Kepulauan Galapagos dan Seychelles. Tidak hanya kura-kura ini tumbuh sangat besar, mereka juga tumbuh sangat cepat - hingga dua setengah kaki panjang dan 80-110 pon atau lebih. Ciri-ciri khas dari makhluk besar ini termasuk kulit berpasir-gading atau kuning keemasan-cokelat dan dua atau lebih tuberkel yang sangat besar dan menonjol (atau taji) di kaki belakang.

Lingkungan alami

Albino African Sulcatas berasal dari daerah yang panas dan gersang di Sub-Sahara, dan tidak bekerja dengan baik dalam kondisi lembab, basah, atau dingin. Di alam liar, Sulcatas “membangun” yang artinya mereka pergi ke bawah tanah selama berbulan-bulan pada saat panas dan kekeringan yang tak tertahankan. Liang lebih dingin dan menyediakan kelembaban yang cukup untuk mencegah kura-kura mengalami dehidrasi selama periode yang lama ini. Aestivating tidak hibernasi, yang merupakan dormansi musim dingin yang ditandai dengan penurunan tekanan darah dan laju pernapasan.

Karakter fisik

Karapas (cangkang atas) berwarna cokelat hingga kuning di tengah setiap sisik (pelat eksternal atau skala cangkang). Setiap scute diuraikan oleh cincin pertumbuhan berwarna coklat. Plastron (cangkang bawah) berwarna cokelat muda sampai kuning tanpa tanda. Kulit Kura-kura Sulcata Afrika sangat tebal dan kaki-kakinya tertutup oleh tonjolan seperti tulang belakang. Taji yang menonjol pada kaki belakang tidak memiliki fungsi yang dapat diamati.

Perangai

Baik Sulcatas pria dan wanita bisa menjadi agresif. Ketika laki-laki mencapai kematangan (kira-kira 14 inci panjang karapas) mereka akan bertemu dengan laki-laki lain dan berusaha untuk membalik mereka. Oleh karena itu perumahan lebih dari satu pria bersama harus dihindari.

Sulcatas aktif dan suka menggali, memanjat dan berkeliaran, sering mencari makanan. Mereka adalah hewan yang sangat kuat dan telah dikenal untuk menghancurkan pagar dan bahkan dinding. Mereka sangat tertarik pada barang-barang dengan warna-warna cerah dan akan berusaha untuk bergerak melalui apa pun antara daya tarik dan diri mereka sendiri.

Penanganan

Sulcatas Afrika dapat ditangani dengan lembut ketika mereka masih muda. Mereka sering menjadi terlalu besar dan berat untuk ditangani ketika mereka masih remaja dan dewasa. Bunga yang dapat dimakan berwarna cerah atau sepotong buah dapat digunakan sebagai umpan jika Anda perlu memindahkannya.

Fakta Kura-kura

Perumahan lebih dari satu pria bersama harus dihindari.

Perumahan

Sebagai tukik, Sulcatas Afrika dapat disimpan di vivarium atau akuarium kering. Karena ukurannya, remaja dan dewasa paling cocok untuk di luar ruangan. Sebuah "rumah" yang cukup besar untuk digunakan Sulcata, seperti rumah berlutut atau rumah anjing, harus disediakan untuk melindungi mereka dari cuaca dingin atau buruk. Sumber panas mungkin perlu disediakan di rumah tergantung pada suhu lingkungan. Sangat penting bahwa rumah di luar tetap kering di dalam; yang terbaik adalah tetap mengangkat sedikit dari tanah dengan jalan lebar yang tidak terlalu curam untuk mencegah tergulingnya kura-kura.

Pencahayaan:  Di Luar Ruangan, Sulcatas harus memiliki area sinar matahari langsung dan area teduh untuk pendinginan. Jika disimpan di dalam ruangan, berikan 14 jam siang hari menggunakan spektrum sinar UVB penuh dan lampu berjemur putih (pijar). UVB diperlukan bagi kura-kura untuk menghasilkan vitamin D3 yang membantu pemanfaatan kalsium tubuh untuk pertumbuhan kulit yang sehat.

Substrat:  Campuran tanah dan pasir untuk menggali dengan area sinar matahari dan naungan harus disediakan. Sulcatas tidak boleh ditempatkan di daerah yang tetap lembab atau lembab.

Temperatur: Suhu  siang hari sepanjang tahun harus berkisar antara 75-100 ° F. Pada malam hari, suhu di dalam rumah tidak boleh turun di bawah 70 ° F. Panas harus disediakan jika kura-kura disimpan di luar selama periode cuaca dingin. Jika cuaca dingin lebih sering, pembukaan ke rumah harus ditutup dengan tirai. Jika ditempatkan di dalam ruangan, suhu harus berada dalam kisaran yang sama dan area berjemur 90 ° F harus disediakan pada siang hari.

Lansekap dan 'furnitur':  Kura-kura Sulcata Afrika suka memanjat. Mereka seharusnya tidak diberi kesempatan untuk naik ke hal-hal yang terlalu curam, karena mereka mungkin roboh. Jika mereka jatuh telentang, mereka mungkin tidak dapat membalikkan diri. Tumbuhan atau vegetasi beracun yang tidak cocok untuk diet Sulcata seharusnya tidak dapat diakses oleh mereka.

Karena mereka sangat kuat, halaman tempat mereka disimpan harus dipagari dengan bahan yang sangat kuat. Sulcatas telah dikenal untuk memindahkan dinding dan bahkan posting yang didukung secara konkret untuk mencapai sesuatu yang menarik bagi mereka. Pagar juga harus dibangun dengan cara untuk mencegah kura-kura menggali di bawahnya. Apa pun yang berwarna cerah akan menarik perhatian mereka dan mereka akan berusaha memakannya. Karena alasan ini, segala sesuatu yang cukup kecil untuk dicerna, seperti mainan, kaleng, gelas, dan plastik tidak boleh disimpan dalam jangkauan Sulcata.

Untuk memberikan keamanan bagi kura-kura dan beberapa minat, sediakan kelompok tanaman yang tumbuh rendah, batu halus, potongan kayu besar, dan tanaman yang bisa dimakan lainnya di sekitar halaman.

Rumah tangga:  Karena Sulcatas adalah pemakan yang rakus, mereka menghasilkan banyak limbah. Sulcatas akan secara teratur memakan kotoran hewan sendiri dan lainnya; Sampel tinja harus diperiksa secara teratur oleh dokter hewan untuk memastikan sampel bebas dari bakteri, protozoa, dan cacing. Pembersihan halaman setiap hari diperlukan untuk menjaga sanitasi.

air

Mangkok air dangkal harus tersedia setiap saat. Mangkuk air harus memiliki sisi yang dangkal sehingga kura-kura dapat meraih ke dalamnya dan dapat memanjat keluar, jika perlu karena Sulcata tidak bisa berenang, dan bisa tenggelam.

Diet

Kura-kura Sulcata Afrika memiliki selera makan yang rakus. Memberikan diet yang tepat sangat penting untuk kesehatan Sulcata Tortoise. Mereka membutuhkan diet tinggi serat dan kalsium serta rendah lemak dan protein. Di alam liar, Sulcatas merumput, mirip dengan sapi atau domba, dan vegetasi gurun sering kasar dan memiliki kualitas gizi yang buruk. Menawarkan makanan dengan kualitas gizi yang lebih tinggi dapat menyebabkan malformasi cangkang, laju pertumbuhan terlalu cepat, diare, dan masalah lainnya. Rumput jerami atau serpihan jerami paling mirip dengan vegetasi alami mereka.

Jerami rumput dan serpihan jerami dapat dibeli secara komersial atau benih rumput padang rumput dapat dibeli dan ditanam. Semanggi adalah sumber hijauan lainnya. Sayuran berdaun hijau gelap harus ditawarkan, tetapi harus membuat kurang dari 25% dari diet. Item yang sesuai termasuk lobak, endive, escarole, dandelion, dan sejumlah kecil selada romaine (bukan selada gunung es). Bayam, bit hijau, atasan wortel, kangkung, brokoli, dan terutama rhubarb, mengandung oksalat dalam jumlah tinggi yang mengikat kalsium, jadi ini harus ditawarkan dalam jumlah terbatas, jika sama sekali. Kubis, kembang kol, brokoli, kangkung, dan sawi mengandung zat yang disebut "goitrogen" yang dapat mempengaruhi fungsi tiroid, meskipun efek ini jarang terlihat kecuali sejumlah besar makanan ini diberi makan. Sejumlah kecil stroberi, pisang, melon, beri, dan apel dapat diberikan. Suplemen kalsium perlu diberikan secara teratur. Suplemen vitamin / mineral juga dianjurkan. Kura-kura adalah herbivora, jadi bahan makanan berbasis daging tidak boleh diberi makan.

Reproduksi

Di alam liar, reproduksi terjadi paling sering tepat setelah musim hujan - September hingga November - tetapi dapat terjadi kapan saja dari Juni hingga Maret. Pria biasanya menjadi sangat vokal saat kawin. Saat telur berkembang di dalam betina, nafsu makannya akan berkurang. Dia akan menjadi gelisah ketika dia mulai berkeliaran mencari tempat bersarang yang cocok. Dia dapat menggali beberapa sarang sebelum dia memilih satu. Betina akan menggali sarang besar, berdiameter sekitar dua kaki dan beberapa sentimeter dalam dan menyimpan telur, 15-30 atau lebih. Kura-kura di iklim yang lebih hangat yang disimpan di luar ruangan hampir sepanjang tahun mungkin memiliki dua cengkeraman. Setelah semua telur diletakkan, betina akan mengisi sarang, menutupi telur dengan tanah dan pasir yang digali.

Telur-telur mengerami sekitar delapan bulan. Tukik akan muncul dari sarangnya dan berukuran panjang 1 ½ inci dan beratnya kurang dari satu ons. Mereka agresif dan aktif, menyatukan hampir semua yang disimpan di kandang mereka.

Tukik dapat disimpan di dalam ruangan di akuarium atau vivarium kering. Media harus dapat dimakan, seperti jerami alfalfa. (Alfalfa tidak cocok untuk orang dewasa.) Penutup harus dijaga agar tidak lebih dingin dari 72 ° F dengan area berjemur 95-110 ° F. Diperlukan 10-12 jam pencahayaan UVB per hari untuk pertumbuhan yang sehat.

Tukik mungkin tidak langsung makan. Makanan harus ditawarkan setiap hari sampai mereka mulai makan, lalu setiap hari setelah mereka mulai makan. Mereka cenderung menyukai sayuran yang lebih gelap seperti alfalfa, kale, dandelion, collard, dan rumput. Multivitamin dan suplemen kalsium dapat ditambahkan ke makanan mereka.

Tukik yang disimpan di luar rumah harus disediakan persyaratan perumahan yang sama dengan orang dewasa.

Albino Sulcatas tumbuh pesat dan akan mencapai ukuran dewasa penuh dalam 15-20 tahun.

Comments